LAZISWahdah.com – Sabtu, 02/09/2017 LAZIS Wahdah kembali menyalurkan sapi qurban dengan penerima manfaat qurban kali ini adalah para pengungsi Rohingya. Sapi qurban ini merupakan hewan qurban dari satu muhsinin yang tidak ingin disebutkan namanya. Pemotongan hewan qurban dipusatkan di Jl. Mappaodang-Makassar.

Pengungsi Rohingyah di Makassar, berjumlah 226 orang, jumlah yang terbilang sangat banyak. Mereka terpaksa meninggalkan desa kelahirannya karena begitu kejamnya rezim pemerintah Myanmar yang menindas Muslim Rohingya. Tinggal secara terpencar di kota daeng ini dengan kondisi yang sangat memprihatinkan, bahkan ada salah satu dari pengungsi yang masih anak-anak menderita leukimia. Sebagai imigran, para pengungsi ini dibatasi ruang gerak dan aktivitasnya seperti tidak boleh bekerja dan menikah.

Ustadz Nur Islam, salah satu diantara tokoh yang dituakan para pengungsi Rohingyah ini menuturkan “Sudah 6 tahun kami berlebaran di Makassar namun tak pernah mendapatkan daging qurban. Alhamdulilah tahun ini dengan difasilitasi LAZIS Wahdah kami bisa juga merasakan daging qurban. Ini adalah nikmat yang besar yang patut kami syukuri.”

Ustadz yang tinggal di Indonesia sejak 21012 ini pula yang memimpin jalannya penyembelihan sapi qurban. Daging qurban selanjutnya ditimbang dan dibagikan secara merata kepada seluruh pengungsi Rohingyah yang sebelumnya dicatat nama-namanya.

“Sebelum maghrib kami mesti menyelesaikan dan membagikan daging qurban ini. Inipun mesti segera dimasak karena kami tidak memiliki pendingin untuk menyiman daging.”ujarnya.[]

LAZIS Wahdah - Mengharukan Qurban Bersama Pengungsi Rohingya

LAZIS Wahdah - Mengharukan Qurban Bersama Pengungsi Rohingya 7

LAZIS Wahdah - Mengharukan Qurban Bersama Pengungsi Rohingya 2

LAZIS Wahdah - Mengharukan Qurban Bersama Pengungsi Rohingya 3

LAZIS Wahdah - Mengharukan Qurban Bersama Pengungsi Rohingya 4

LAZIS Wahdah - Mengharukan Qurban Bersama Pengungsi Rohingya 5

LAZIS Wahdah - Mengharukan Qurban Bersama Pengungsi Rohingya 6